Jumat, 30 November 2012

Contoh Surat Lamaran Kerja


Contoh surat Lamaran Berdasarkan Iklan

Madiun, 16 Mei 2012
Lampiran     : Lima berkas
Perihal          : Surat lamaran kerja

Yth. Kepala Personalia
PT. Mediatama Grafika
Jalan Adi Sucipto 23 Solo

                        Dengan hormat,
                        Berdasarkan iklan lowongan pekerjaan yang dimuat dalam Harian Umum Kompas, tanggal 14 Mei 2012, PT. Mediatama membutuhkan dua orang dalam bidang staf editor Bahasa Indonesia, saya yang bertanda tangan di bawah  ini,

                        nama                                      : Sandi Purnama, S.S.
                        tempat/tanggal lahir           : Madiun/2 Februari 1990
                        pendidikan                           : S-1 Sastra Indonesia UNS
                        alamat                                   :
                        nomor telpon                       :

mengajukan permohonan untuk menjadi karyawan. Adapun kualifikasi yang saya miliki sesuai dengan syarat – syarat yang telah ditetukan.

                        Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan :
1.     satu lembar riwayat hidup ;
2.     satu lembar fotokopi ijazah S-1 dan transkip nilai ;
3.     satu lembar fotokopi KTP ;
4.     satu lembar fotokopi sertifikat kursus computer ;
5.     dua lembar pasfoto terbaru ukuran 4x6 cm.

Demikian surat lamaran ini saya ajukan. Atas perhatian Bapak, saya mengucapkan terima kasih.

                                                                                              Hormat saya,

                                                                                          Sandi Purnama, S.S.





Contoh surat lamaran berdasarkan inisiatif sendiri :

Bandar Lampung, 2 Agustus 2012

Lampiran     : Lima berkas
Perihal          : Surat lamaran kerja

Yth. Direktur Utama
PT.  Sinar Waluyo
Jalan Mawar Putih 3
Bandar Lampung

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah  ini :
                         nama                                     : Sandi Purnama, S.E.
                         tempat, tanggal lahir           : Madiun, 2 Februari 1990
                         pendidikan                            : S-1 UNILA Jurusan Ekonomi Akutansi
                         agama                                   :
    alamat                                  : Jalan Meranti 27 Sukaraja, B. Lampung
        kode pos 35123. Telepon (0721) 7656766

mengajukan lamaran sebagai staf akunting di Perusahaan yang Bapak pimpin.
Sebagai bahan pertimbangan Bapak, bersama ini saya lampirkan :
1.     satu lembar riwayat hidup ;
2.     satu lembar fotokopi ijazah S-1 dan transkip nilai ;
3.     satu lembar fotokopi KTP ;
4.     satu lembar fotokopi sertifikat kursus computer ;
5.     dua lembar pasfoto terbaru ukuran 4x6 cm.

Demikian surat lamaran ini saya buat. Besar harapan untuk dapat diterima di Perusahaan Bapak yang pimpin. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.

                                                                                Hormat saya,

                                                                            Sandi Purnama, S.E.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar